Kajian Audio

Ceramah Pendek: Rahasia Kenapa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam Begitu Bersemangat Melakukan Ibadah Dibulan Sya’ban

Shaum yang paling dicintai oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam setelah shaum di bulan Ramadhan itu adalah bulan Sya’ban. Inilah pertanda kesemangatan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam untuk memperbanyak ibadah di bulan Sya’ban.

Sehingga yang demikian itu menjadikan pertanyaan dari salah satu sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam yaitu sahabat Usamah Bin Zaid bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam tentang rahasia kesemangatan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam untuk memperbanyak ibadah, untuk memperbanyak shaum di bulan ini (Sya’ban) maka Usamah bertanya, ” ya Rasulallah aku tidak melihat anda melakukan shaum sebulan penuh dari beberapa bulan itu seperti apa yang anda lakukan dibulan Sya’ban.”,  kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab hal yang demikian itu adalah karena bulan sya’ban dimana manusia melalaikannya dari bulan ini, karena di antara Rajab dan Ramadhan.

Bulan yang dilalaikan oleh manusia karena terdiri antara dua bulan yang sangat agung yaitu bulan Rajab yang merupakan asyhurul haram dan bulan Ramadhan yaitu bulan Al-Qur’an dan bulan shaum dan rahasianya juga kata Nabi di bulan sya’ban itu bulan dimana amalan itu diangkat kepada Allah pengurus semesta alam. Saya menginginkan amalan itu diangkat dalam keadaan aku sedang melakukan shaum. Itu rahasia kenapa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam memperbanyak ibadah shaum dibulan sya’ban.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button