Belajar Aqidah

BAGAIMANA ORANG BERIMAN MENGAHADAPI MUSIBAH

Manusia didunia akan diuji; seperti rasa lapar, kekurangan harta, dll

▪Maka sikap orang yang beriman dalam menghadapi ujian yang buruk yang menimpanya adalah bersabar dengan mengharap pahala dari Allah Ta’ala atas musibah yang menimpanya dan menyerahkan kepada Allah atas ketentuan Allah Ta’ala.

▪Makanya orang-orang yang bersabar diberi kabar gembira, sebagaimana firman Allah Ta’ala :

الذين اذا اصابتهم مصيبة قالوا إنا لله وإنا إليه راجعون

“(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “Inna lillahi wainna ilaihi raji’un (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali).” (QS. Al Baqarah : 156)

▪Adapun orang yang lemah keimanannya, manakala tertimpa musibah, mereka akan marah di saat tertimpa musibah kematian misalnya dengan meratapi mayit, memukul pipinya sendiri atau merobek bajunya. Karena mereka lemah imannya tak kuat dengan musibah yang menimpanya.

🌸 Muslimah Ibnu Qayyim 🌸

💞 *BAGAIMANA ORANG BERIMAN MENGAHADAPI MUSIBAH* 💞*🎤 Ustadz Abu Faynan Nuruddin Al-Makky*▪Manusia didunia akan diuji; seperti rasa lapar, kekurangan harta, dll▪Maka sikap orang yang beriman dalam menghadapi ujian yang buruk yanh menimpanya adalah bersabar dengan mengharap pahala dari Allah Ta'ala atas musibah yang menimpanya dan menyerahkan kepada Allah atas ketentuan Allah Ta'ala.▪Makanya orang-orang yang bersabar diberi kabar gembira, sebagaimana firman Allah Ta'ala : *الذين اذا اصابتهم مصيبة قالوا إنا لله وإنا إليه راجعون*_"(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata "Inna lillahi wainna ilaihi raji'un (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali)."_(QS. Al Baqarah : 156)▪Adapun orang yang lemah keimanannya, manakala tertimpa musibah, mereka akan marah di saat tertimpa musibah kematian misalnya dengan meratapi mayyit, memukul pipinya sendiri atau merobek bajunya. Karena mereka lemah imannya tak kuat dengan musibah yang menimpanya.🌸 *Muslimah Ibnu Qayyim* 🌸

Posted by Abu Faynan Nuruddin Al-Makky on Sunday, January 12, 2020

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button