Belajar Aqidah

MERENUNGKAN HASIL-HASIL CIPTAAN ALLAH TA’ALA

Melihat dan merenungkan hasil-hasil ciptaan Allah Ta’ala, sebagaimana dalam firman Nya :

سنريهم آياتنا فى الآفاك وفي أنفسهم حتى يتبين لهم أنه الحق....

“Kami akan Memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kebesaran) Kami di segenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Quran itu benar…”
(QS. Fushshilat : 53)

Kalau kita merenungkan dalam diri kita semuanya, kita mesti mengenal bahwasanya ada yang Pencipta yang menciptakan kita.

Tidak mungkin kita itu ada tanpa ada yang menciptakan. Begitu pula tidak mungkin langit dan bumi yang begitu besar dan luas ini ada secara spontan tanpa ada yang menciptakan. Sebagai contoh adanya gelas, tidak mungkin secara spontan ada, mesti ada membuatnya.

Makanya dalam sebuah syair di katakan :

وفي كل شيء آية تدل على أنه واحد

“Dalam segala sesuatu itu merupakan tanda kekuasan Allah Ta’ala yang menunjukkan bahwa Allah Ta’ala itu adalah satu.”

🌸 *Muslimah Ibnu Qayyim* 🌸

💞 *MERENUNGKAN HASIL-HASIL CIPTAAN ALLAH TA'ALA* 💞*🎤 Ustadz Abu Faynan Nuruddin Al-Makky*▪Melihat dan merenungkan hasil-hasil ciptaan Allah Ta'ala, sebagaimana dalam firman Nya :*سنريهم آياتنا فى الآفاك وفي أنفسهم حتى يتبين لهم أنه الحق….*_"Kami akan Memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kebesaran) Kami di segenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Quran itu benar…"_(QS. Fushshilat : 53)▪Kalau kita merenungkan dalam diri kita semuanya, kita mesti mengenal bahwasanya ada yang Pencipta yang menciptakan kita.▪Tidak mungkin kita itu ada tanpa ada yang menciptakan.▪Begitu pula tidak mungkin langit dan bumi yang begitu besar dan luas ini ada secara spontan tanpa ada yang menciptakan.▪Sebagai contoh adanya gelas, tidak mungkin secara spontan ada, mesti ada membuatnya.▪Makanya dalam sebuah syair di katakan :*وفي كل شيء آية تدل على أنه واحد*_"Dalam segala sesuatu itu merupakan tanda kekuasan Allah Ta'ala yang menunjukkan bahwa Allah Ta'ala itu adalah satu."_🌸 *Muslimah Ibnu Qayyim* 🌸

Posted by Abu Faynan Nuruddin Al-Makky on Sunday, January 5, 2020

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button