Kajian Video

Tautan Video: ๐Ÿ’ž UTAMAKAN RASA CINTA HANYA KEPADA ALLAH ๐Ÿ’ž

๐Ÿ’Ÿย Al Imam Ibnu Qayyim ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ berkata :

*ู…ู† ุฃุนุฑุถ ุนู† ู…ุญุจุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆ ุฐูƒุฑู‡ ูˆุงู„ุดูˆู‚ ุฅู„ู‰ ู„ู‚ุงุฆู‡ ุฅุจุชู„ุงู‡ ุงู„ู„ู‡ ุจู…ุญุจุฉ ุบูŠุฑู‡ ุŒ ููŠุนุฐุจู‡ ุจู‡ุง ูู‰ ุงู„ุฏู†ูŠุง ูˆูู‰ ุงู„ุจุฑุฒุฎ ูˆูู‰ ุงู„ุขุฎุฑุฉ*

“Barang siapa yang berpaling dari mencintai dan mengingat Allah dan rindu untuk bertemu dengan Allah, maka Allah ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰ akan mengujinya dengan mencintai selain Allah,maka dia disiksa, dia sengsara di dunia, dia sengsara di alam barzah dan dia sengsara di akhirat.”

๐Ÿ’Ÿย Dia sengsara di siksa dengan mencintai berhala, salib, harta dan wanita. Hidupnya di penuhi dengan hawa nafsu.

๐Ÿ’Ÿย Al Imam Ibnu Qayyim ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ berkata :

*ูู…ู† ู„ู… ูŠูƒู† ุฅู„ู‡ู‡ ู…ุงู„ูƒู‡ ูˆู…ูˆู„ุงู‡ ูƒุงู† ุฅู„ู‡ู‡ ู‡ูˆุงู‡*

“Barang siapa yang tidak menjadikan tuhannya adalah Allah ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰ , maka tuhannya itu adalah hawa nafsunya.”

๐Ÿ’Ÿย Coba kita cek keadaan kita, apakah mendahulukan hawa nafsu. Kita sudah punya ilmu, tapi egonya tidak mengikuti alquran dan sunnah.

๐Ÿ’Ÿย Apabila hawa nafsu dan ego pribadi lebih didahulukan, maka sama saja dengan mempertuhankan hawa nafsu, bukan mempertuhankan Allah ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰ .

๐Ÿ’Ÿย Itulah Syirik apabila jadi budak-budak harta, budak-budak hawa nafsu, karena berpaling dari mencintai Allah ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰, berpaling dari mengingat Allah ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰.

๐Ÿ’Ÿย Orang yang bahagia itu adalah tatkala hatinya diliputi rasa cinta kepada Allah ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰.

๐ŸŒธMuslimah Ibnul Qayyim๐ŸŒธ

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button