Membina Keluarga

SELALU MENYANJUNG SUAMI

Saudariku,

Engkau adalah pasangan yang terbaik untuk suamimu
Engkau wahai saudariku jangan sampai menyakiti suamimu karena engkaulah yang akan merugi.

Balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan, maka tatkala engkau saudariku berbuat baik kepada suamimu pasti suamimu semakin bertambah baik cinta & sayang bahkan selalu ingin dekat denganmu.

Saudariku

๐Ÿ’–Istri idaman adalah seorang istri yang selalu menyebut-nyebut sifat baik suaminya.

๐Ÿ’–Istri Idaman adalah seorang istri yang selalu mengakui akan kebaikan membuat dan kejantanan suaminya

๐Ÿ’–Istri Idaman adalah seorang istri yang selalu menjaga kata-kata yang membuat suaminya tersakiti atau tidak mengakui segala pengorbanan suaminya.

Nabi Shallallฤhu ‘Alayhi wa Sallam bersabda:

ยซุฅููŠู‘ูŽุงูƒูู†ู‘ูŽ ูˆูŽูƒููู’ุฑูŽ ุงู„ู’ู…ูู†ู’ุนูู…ููŠู†ูŽยป ุŒ ููŽู‚ูู„ู’ุชู: ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูุŒ ูˆูŽู…ูŽุง ูƒููู’ุฑู ุงู„ู’ู…ูู†ู’ุนูู…ููŠู†ูŽุŸ ู‚ุงู„…ูุงู„ู…ุฑุฃุฉ ุงู„ุชูŠ ุชู‚ูˆู„ ุนู†ุฏ ุงู„ุบุถุจ ู„ุฒูˆุฌู‡ุง ู…ูŽุง ุฑูŽุฃูŽูŠู’ุชู ู…ูู†ู’ูƒูŽ ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง ู‚ูŽุทู‘ู ” ุฃูˆ ู…ุง ููŠ ู…ุนู†ุงู‡

“Hati-hati engkau wahai saudariku, kufurnya al-muna’imฤซn. Wahai Rasลซlullฤh, apa yang dimaksud dengan kufur al-muna’imฤซn ? Rasลซlullฤh shallallฤhu ‘alayhi wa sallam menjawab: Adalah seorang wanita tatkala marah/emosi kepada suaminya berkata “Aku tidak melihat darimu sedikitpun kebaikan”

โ›” Waspada saudariku kebiasaan sebagian besar wanita tatkala marah kepada suami mereka berkata dengan begitu lancangnya “Engkau sama sekali tidak pernah berbuat baik sedikitpun”. Maka kata-kata seperti inilah yang dimaksud dengan kufur al-muna’imฤซn (kufur nikmat).

Wahai saudariku

๐Ÿ’– Istri Idaman adalah seorang istri yang selalu bersemangat membuat hati suaminya tertarik dengan kelembutannya

๐Ÿ’– Istri Idaman adalah seorang Istri yang selalu membuat ridha suaminya

๐Ÿ’– Istri Idaman adalah seorang Istri yang tatkala suaminya sedang marah dan berkobar emosinya meringankan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh suaminya.

Demikian, semoga bermanfaat.

๐ŸŒGrup Wa Manar At-Tauhid
โœNuruddin Abu Faynan Al-Makky

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button